Langsung ke konten utama

Persahabatan Kim Daemyung, Jeon Mido, Jo Jungseok, Jung Kyungho dan Yoo Yeonseok di Hospital Playlist


Hospital Playlist menceritakan tentang persahabatan para dokter yang sudah terjalin semenjak mereka kuliah dan mereka membuat sebuah band sebagai sarana bagi mereka untuk menghabiskan waktu bersama. Selain kisah persahabatan para dokter drama ini juga membahas hubungan antara dokter dengan pasien dan hubungan antara dokter dengan rekan kerja lainnya di Yulje Medical Center. Tokoh utama drama ini adalah Lee Ikjun yang diperankan oleh Jo Jungseok, Ahn Jeongwon yang diperankan oleh Yoo Yeonseok, Kim Junhwan yang diperankan oleh Jung Kyungho, Yang Seokhyeong yang diperankan oleh Kim Daemyung, dan Chae Songhwa yang diperankan Jeon Mido. 

Yang Seokhyeong merupakan seorang dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Dia merupakan seorang duda dan anak dari orang kaya. Namun, kedua orang tuanya tidak harmonis karena ayahnya selingkuh. Dia sangat dekat dengan ibunya. Yang Seokhyeong mempunyai kepribadian yang tertutup dia lebih suka menyendiri daripada bersama dengan orang-orang yang belum dekat dengannya. Namun, dia merupakan orang yang hangat dan sangat perhatian. Dia memainkan keyboard di band yang dia dirikan dengan teman-temannya.

Chae Songhwa merupakan seorang dokter spesialis bedah neurologi. Dia merupakan seorang pekerja keras hingga dijuluki setan oleh rekan kerjanya karena dia mengerjakan banyak tugas, tidak pernah terlambat masuk kerja dan masih sempat camping di akhir pekan. Chae Songhwa merupakan pemain bass di dalam band mereka.

Ahn Jeongwon merupakan seorang dokter spesialis bedah pediatri. Dia merupakan orang yang dermawan dan sangat menyukai anak kecil. Ahn Jeongwon merupakan anak terakhir dari 5 bersaudara dimana semua kakaknya menjadi pastor dan suster. Ahn Jeongwon sendiri juga memiliki keinginan untuk menjadi pastor. Dia juga merupakan orang yang taat beragama dan tidak pernah memiliki kekasih. Selain itu, Dia merupakan anak dari Presiden Direktur Yulje Medical Center. Ahn Jeongwon merupakan seorang drummer di dalam band mereka.

Kim Junhwan merupakan seorang dokter spesialis bedah torakoplastik. Dia merupakan orang yang sangat kaku dan tidak bisa berbasa-basi namun dia adalah seorang dokter yang baik dan peduli pada orang disekitarnya. Kim Junhwan memiliki kisah percintaan yang tidak bertahan lama hingga akhirnya dia bertemu dengan adik Lee Ikjun. Di dalam band mereka Kim Junhwan adalah seorang gitaris.

Lee Ikjun merupakan seorang dokter spesialis bedah umum. Dia merupakan seorang yang humoris, ramah dan mudah bergaul. Namun dia cukup tertutup untuk masalah pribadinya bahkan kepada teman-teman dekatnya. Lee Ikjun satu-satunya dari kelima bersahabat yang memiliki seorang anak bernama Lee Woojoo. Ikjun sangat dekat dengan anaknya karena istrinya yang lebih memilih karir di luar negeri dan meninggalkan mereka. Di dalam band mereka Ikjun juga merupakan seorang gitaris. 

Pada awalnya kelima sahabat ini bekerja di rumah sakit berbeda, hanya Chae Songhwa yang bekerja di Yulje Medical Center. Saat ayah Ahn Jeongwon meninggal, Ahn Jeongwon memutuskan untuk mengurus bagian VIP di Yulje Medical Center dan merekrut keempat sahabatnya untuk menjadi dokter di bagian VIP. Semenjak itu, mereka lebih sering menghabiskan waktu bersama saat makan siang, makan malam, maupun ngeband saat akhir pekan. Selain cerita persahabatan mereka, drama ini juga menceritakan hubungan percintaan yang dialami setiap tokohnya dan kehidupan pribadinya. 

Menurutku drama ini wajib banget ditonton karena akting para pemainnya yang sangat baik. Selain itu, yang membuat drama ini wajib ditonton adalah usaha kelima aktor ini dalam bermain musik. Dari kelima aktor tersebut hanya Cho Jungseok yang pernah belajar bermain gitar. Sehingga sebelum shooting dimulai mereka belajar dan berlatih bermain musik untuk memerankan drama ini. Kalian yang ingin menonton Hospital Playlist, drama ini bisa di tonton di NETFLIX. Selain itu, buat yang ingin nonton mereka live performance bisa klik link di bawah ini.


Terimakasih dan selamat menonton.

Follow me:

Instagram: @annisasenati

Twitter: @annisarahayu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Beyond Evil | Shin Ha Kyun & Yeo Jin Goo | InaKorner

Beyond Evil merupakan drama bergenre psychological thriller dengan kejadian pembunuhan berantai yang terjadi di kota munju. Drama ini merupakan drama yang tayang di JTBC setiap hari jumat dan sabtu pukul 23.00 KST (waktu korea). Drama ini direncanakan berjumlah 16 episode dan sejauh ini mendapat rating tayangan yang sangat baik. Beyond Evil diperankan oleh aktor ternama diantaranya Shin Ha Kyun sebagai Lee Dong Shik dan Yeo Jin Goo sebagai Han Joo Won. Lee Dong Shik merupakan seorang polisi yang bekerja di kantor wilayah Manyang di kota Munju. Dia seseorang yang terlihat tidak memiliki perasaan dan tidak peduli namun dibalik itu dia sangat mempedulikan orang-orang disekitarnya. Dua puluh tahun yang lalu adik dari Lee Dong Sik menjadi korban pembunuhan dengan hanya ditemukan ujung jari-jarinya. Setelah kasus pembunuhan adiknya terjadi kasus pembunuhan lain dengan korban bernama Bang Ju Seon. Penyelidikan yang dilakukan polisi pada waktu itu merujuk pada Lee Dong Sik sebagai pelaku pem

Nominasi dan Pemenang SBS Drama Awards 2020 | Ina Korner

  SBS Drama Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh SBS kepada para aktor yang bermain di drama yang ditayangkan di TV SBS. SBS Drama Awards 2020 disiarkan pada Kamis, 31 Desember 2020 pukul 19.00 WIB (21.00 KST). Berikut merupakan daftar nominasi dan pemenang SBS Drama Awards 2020 . Best New Actor Male, nominasi: Kim Sung Cheol | Do You Like Brahms? Kim Young Dae | Penthouse Lee Jun Young | Good Casting Jo Byeong Gyu | Stove League Ha Do Kwon | Stove League & Penthouse Pemenang : Jo Byeong Gyu | Stove League Best New Actor Female, nominasi: Park Ji Hyun | Do You Like Brahms? Seo Ye Hwa | Backstreet Rookie So Ju Yeon | Dr. Romantic 2 Jo Soo Min | Penthouse Pemenang : So Ju Yeon | Dr. Romantic 2 Child Actor Award, pemenang: Kim Hyun Soo | Penthouse;  Ahn Ji Ho | Nobody Knows   Best Supporting Actor Male, nominasi: Kim Sang Ho | Alice Kim Joo Hun | Dr. Romantic 2 Park Eun Seok | Penthouse Jo Han Sun | Stove League Pemenang : Kim Joo Hun | Dr. Romantic 2; Park Eun Seok | Pen

Song Seunghoon menjadi Teman Makan Malam Seo Jihye dalam Dinner Mate

Dinner Mate merupakan drama yang menceritakan tentang dua orang yang tidak saling mengenal namun menjadi teman makan malam. Drama ini merupakan drama MBC yang tayang mulai 25 Mei sampai 14 Juli 2020. Drama ini dimainkan oleh Song Seunghoon sebagai Kim Haekyung dan Seo Jihye sebagai Woo Dohee. Woo Dohee merupakan seorang produser di sebuah perusahaan yang membuat program di platform streaming seperti youtube. Dia merupakan seorang yang ceria dan pekerja keras. Suatu hari saat pacarnya berulang tahun dia pergi ke pulau jeju untuk memberikan kejutan pada kekasihnya. Namun, tidak disangka hal itu berubah menjadi petaka dimana Woo Dohee melihat kekasihnya sedang melamar selingkuhannya.  Kim Haekyung adalah seorang psikiatri yang melakukan terapi sambil makan malam. Dia merupakan seorang yang dingin. Dia adalah psikiatri yang sangat terkenal, namun dia tidak mau muncul di berbagai acara yang ditawarkan kepadanya. Suatu hari dia pergi ke pulau jeju untuk melakukan terapi sambil makan malam. D