Langsung ke konten utama

Park Bogum mengejar mimpinya di Record of Youth

Drama record of youth menceritakan mengenai perjuangan anak muda yang sedang merintis karirnya. Tidak hanya itu drama ini juga menceritakan tentang berbagai latar belakang keluarga yang berbeda serta perbedaan hubungan anak dan orang tua dari berbagai latar belakang tersebut. Selain itu, di dalam drama ini juga terdapat hubungan percintaan yang terjadi diantara tokohnya. Tokoh utama di dalam drama ini adalah Sa Hyejun yang diperankan oleh Park Bogum, Ahn Jeongha yang diperankan oleh Park Sodam, serta Won Haehyo yang diperankan oleh Byeon Wooseok. 

Sa Hyejun merupakan seorang model yang sedang merintis karirnya sebagai aktor. Dia berasal dari keluarga kurang mampu, ayah dan kakaknya sangat tidak mendukung karir yang dia pilih dan sering mengkritiknya tanpa memahami perasaannya. Namun, ibu dan kakeknya selalu mendukung dan memahami perasaannya. Sa Hyejun yang sedang merintis karirnya sebagai seorang aktor mengalami berbagai kesulitan selain dia yang belum terlalu populer, agensi tempat dia bernaung mengalami kebangkrutan bahkan CEOnya selama ini menipu Sa Hyejun dan tidak membayarkan gaji selama dia bekerja. Hal ini membuat dia memutuskan untuk keluar dari agensi tersebut. Namun hal tersebut tidak membuat Sa Hyejun menyerah dia tetap bekerja keras dan bertemu dengan rekan kerjanya yang kemudian menjadi manajernya. 

An Jeongha merupakan asisten penata rias di sebuah salon dan youtuber di bidang beauty. Dia berasal dari keluarga broken home dimana ibunya sangat mengatur hidupnya dan ayahnya seseorang yang mendukung setiap keputusan yang dia ambil untuk hidupnya. An jeongha juga merupakan fans dari Sa Hyejun. Di suatu acara peragaan busana, An Jeongha merias Sa Hyejun yang sedang menjadi model dengan Won Haehyo. Pertemuannya dengan Sa Hyejun dan Won Haehyo membuat dia diangkat menjadi penata rias di salon tempat dia bekerja. Namun hal ini membuat penata rias lain membencinya dan membuat dia dikucilkan di tempat kerjanya. Hal tersebut membuat An Jeongha memutuskan untuk berhenti bekerja di salon dan memulai membuka salonnya sendiri. Selain itu, hubungannya dengan Sa Hyejun yang berawal dari fans dan idola berubah menjadi hubungan percintaan.

Won Haehyo merupakan seorang model yang sedang merintis karirnya sebagai seoarang aktor seperti Sa Hyejun. Namun dia berasal dari keluarga kaya raya, ayahnya tidak terlalu peduli dengan pilihan karirnya dan ibunya sangat mendukungnya dalam karirnya. Koneksi yang dimiliki ibunya serta kerja keras ibunya membuat Won Haehyo cukup terkenal saat menjadi model. Hal tersebut sangat berbeda saat dia memulai karirnya di dunia akting. Film dan drama yang dia perankan tidak begitu sukses dan membuat popularitasnya menurun. Selain itu, melihat kesuksesan Sa Hyejun dan kedekatan Sa Hyejun dengan An Jeongha membuatnya cukup terganggu.

Selain kisah ketiga tokoh utama tersebut juga terdapat karakter-karakter lain yang mendukung drama ini seperti Kim Jin-u yang merupakan sahabat dari Sa Hyejun dan Won Haehyo. Dia merupakan seorang fotografer. Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu seperti Sa Hyejun dan kedua orang tuanya merupakan teman dari orang tua Sa Hyejun. Selain itu, hubungan cinta terlarang antara dia dan adik Won Haehyo menjadi pemanis di dalam drama ini. 

Menurutku, drama ini wajib banget ditonton karena bakal relate banget buat kalian anak-anak muda yang sedang merintis karir kalian. Drama ini bisa menjadi semangat dan motivasi buat kalian untuk tetap bekerja keras dan tidak menyerah dalam menghadapi kesulitan dikehidupan kalian. Selain itu, drama ini harus banget ditonton sama kalian penggemar Park Bogum karena drama ini merupakan drama terakhir Park Bogum sebelum dia berangkat wajib militer dimana saat drama ini ditayangkan dia sudah berangkat wajib militer. Buat kalian yang mau banget nonton, drama ini sudah ditayangkan mulai 7 September hingga 27 Oktober 2020 di NETFLIX. 

Sumber gambar: https://asianwiki.com/Record_of_Youth

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Beyond Evil | Shin Ha Kyun & Yeo Jin Goo | InaKorner

Beyond Evil merupakan drama bergenre psychological thriller dengan kejadian pembunuhan berantai yang terjadi di kota munju. Drama ini merupakan drama yang tayang di JTBC setiap hari jumat dan sabtu pukul 23.00 KST (waktu korea). Drama ini direncanakan berjumlah 16 episode dan sejauh ini mendapat rating tayangan yang sangat baik. Beyond Evil diperankan oleh aktor ternama diantaranya Shin Ha Kyun sebagai Lee Dong Shik dan Yeo Jin Goo sebagai Han Joo Won. Lee Dong Shik merupakan seorang polisi yang bekerja di kantor wilayah Manyang di kota Munju. Dia seseorang yang terlihat tidak memiliki perasaan dan tidak peduli namun dibalik itu dia sangat mempedulikan orang-orang disekitarnya. Dua puluh tahun yang lalu adik dari Lee Dong Sik menjadi korban pembunuhan dengan hanya ditemukan ujung jari-jarinya. Setelah kasus pembunuhan adiknya terjadi kasus pembunuhan lain dengan korban bernama Bang Ju Seon. Penyelidikan yang dilakukan polisi pada waktu itu merujuk pada Lee Dong Sik sebagai pelaku pem

Nominasi dan Pemenang SBS Drama Awards 2020 | Ina Korner

  SBS Drama Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh SBS kepada para aktor yang bermain di drama yang ditayangkan di TV SBS. SBS Drama Awards 2020 disiarkan pada Kamis, 31 Desember 2020 pukul 19.00 WIB (21.00 KST). Berikut merupakan daftar nominasi dan pemenang SBS Drama Awards 2020 . Best New Actor Male, nominasi: Kim Sung Cheol | Do You Like Brahms? Kim Young Dae | Penthouse Lee Jun Young | Good Casting Jo Byeong Gyu | Stove League Ha Do Kwon | Stove League & Penthouse Pemenang : Jo Byeong Gyu | Stove League Best New Actor Female, nominasi: Park Ji Hyun | Do You Like Brahms? Seo Ye Hwa | Backstreet Rookie So Ju Yeon | Dr. Romantic 2 Jo Soo Min | Penthouse Pemenang : So Ju Yeon | Dr. Romantic 2 Child Actor Award, pemenang: Kim Hyun Soo | Penthouse;  Ahn Ji Ho | Nobody Knows   Best Supporting Actor Male, nominasi: Kim Sang Ho | Alice Kim Joo Hun | Dr. Romantic 2 Park Eun Seok | Penthouse Jo Han Sun | Stove League Pemenang : Kim Joo Hun | Dr. Romantic 2; Park Eun Seok | Pen

Song Seunghoon menjadi Teman Makan Malam Seo Jihye dalam Dinner Mate

Dinner Mate merupakan drama yang menceritakan tentang dua orang yang tidak saling mengenal namun menjadi teman makan malam. Drama ini merupakan drama MBC yang tayang mulai 25 Mei sampai 14 Juli 2020. Drama ini dimainkan oleh Song Seunghoon sebagai Kim Haekyung dan Seo Jihye sebagai Woo Dohee. Woo Dohee merupakan seorang produser di sebuah perusahaan yang membuat program di platform streaming seperti youtube. Dia merupakan seorang yang ceria dan pekerja keras. Suatu hari saat pacarnya berulang tahun dia pergi ke pulau jeju untuk memberikan kejutan pada kekasihnya. Namun, tidak disangka hal itu berubah menjadi petaka dimana Woo Dohee melihat kekasihnya sedang melamar selingkuhannya.  Kim Haekyung adalah seorang psikiatri yang melakukan terapi sambil makan malam. Dia merupakan seorang yang dingin. Dia adalah psikiatri yang sangat terkenal, namun dia tidak mau muncul di berbagai acara yang ditawarkan kepadanya. Suatu hari dia pergi ke pulau jeju untuk melakukan terapi sambil makan malam. D